Bantu Pelaku Industri Digital, Telkom Resmi Gandeng Amazon Web Service

Telkom jalin mitra dengan AWS untuk memimpin segmen pasar IT B2B di Indonesia.

Aunur Rahman
Rabu, 07 September 2022 | 17:19 WIB
Bantu Pelaku Industri Digital, Telkom Resmi Gandeng Amazon Web Service
Kick Off Partnership antara PT Telkom Indonesia dan Amazon Web Service. (bumn.go.id)

SuaraSumedang.id - Percepat transformasi digital guna mewujudkan kedaulatan digital. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupaya, percepat solusi dan teknologi cloud computing.

Diketahui Telkom membangun kemitraan dengan Amazon Web Services (AWS) secara resmi, kerjasama ini dimulai dengan kick off partnership antara kedua belah pihak pada kegiatan AWS Cloud Days 2022 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (1/9).

Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya menjelaskan, ingin membangun sinergi dengan AWS agar membuahkan hasil integrasi solusi pada cloud. Dilansir dari bumn.go.id Rabu (7/9/2022).

“Kemitraan strategis ini diharapkan dapat menyinergikan strategi go-to-market kami di mana AWS akan membawa Cloud Technology Leadership dan Telkom di sisi lain akan memberikan integrasi solusi pada cloud," ujar Budi Setyawan Wijaya selaku Direktur Strategic Portfolio usai kick off partnership Telkom dan AWS di Jakarta.

Baca Juga:Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp3.5 Juta Bisa Dapat BSU 2022, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Menurutnya, kerjasama yang dilakukan Telkom dan AWS Indonesia, dinilai dapat memberikan manfaat kepada pelaku industri digital. Seperti startup, sektor swasta,  BUMN, dan institusi pemerintah.

Telkom memilih kerjasama dengan AWS karena dinilai, mempunyai visi sebagai the core of digital Indonesia, melalui manusia dan teknologi.

Kedua pihak berupaya menciptakan keamanan siber, serta menyediakan akses teknologi dan solusi cloud. Mereka komitmen menciptakan pemberdayaan digital ekosistem Indonesia melalui berbagai program keterampilan.

"Keamanan siber & konektivitas melalui TelkomSigma. Kami juga berharap kemitraan ini dapat mempercepat implementasi inisiatif strategis perusahaan, serta memastikan TelkomSigma dapat terus memimpin segmen pasar IT B2B di Indonesia," ujar Budi Setyawan. 

Baca Juga:Kabar Gembira! BSU 2022 Cair Minggu Ini, Kemnaker Terima 5.099.915 Data Calon Penerima

News

Terkini

Artis Aldi Taher kembali membuat publik terheran-heran, lantaran dirinya membuat lagu yang diduga untuk Rebecca Klopper.

Hiburan | 11:15 WIB

Jelang bergulir kompetisi Liga 1 2023/2024, Bobotoh sampaikan aspirasi kepada manajemen Persib Bandung. Penyampaian aspirasi itu dilakukan dalam sebuah acara yang bertajuk Mapag Liga 1 Ngariung Ngobrolkeun PERSIB di Gor C-Tra Arena, Bandung.

Sport | 11:07 WIB

Berikut ini adalah cek fakta yang akan mengungkapkan, Ahmad Dhani beri pernyataan keras usai Lesti diisukan diboikot di acara konser Republik Cinta.Benarkah?

Hiburan | 10:10 WIB

Inilah cek fakta yang akan mengungkapkan, viral video ijab kabul Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebar.Benarkah?

Hiburan | 09:44 WIB

Berikut ini adalah cek fakta yang akan mengungkapkan honor Rizky Billar di acara fashion show jadi sorotan, berbeda dari sebelumnya.Benarkah?

Hiburan | 08:38 WIB

Usai bercerai dari Indra Bekti, Aldila jelita mengaku masih belum kepikiran untuk membuka hati. Ia hanya ingin menjalani hidup dengan fokus kepada anak-anaknya.

Hiburan | 20:08 WIB

Inara Rusli membuat unggahan yang mengundang tanya karena menyebut dirinya sudah ada yang punya...Siapa ya?

Hiburan | 19:18 WIB

Persib Bandung datangkan pemain baru. Tyronne Del Pino menjadi pemain asing pertama yang direkrut oleh Persib Bandung. Pemain asal Spanyol itu akan berposisi sebagai playmaker dan dikatakan akan melengkapi racikan permainan Luis Milla.

Sport | 18:55 WIB

Inara Rusli mengaku kini memiliki kehidupan yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu harus berjuang untuk anak-anaknya dengan bekerja.

Hiburan | 18:00 WIB

I Made Wirawan kembali ke Persib. Namun, kali ini ia memiliki peran lain, yakni sebagai asisten pelatih kiper. Ada cerita unik dari kisah pemain asal Bali itu, yaitu diingatkan istri jika dirinya sudah bukan lagi pemain sepak bola.

Sport | 17:55 WIB

Satu pelaku perampokan memaksa pegawai minimarket untuk menyerahkan kunci brankas uang sambil menodongkan pistol

Metropolitan | 18:21 WIB

Tak hanya memukul wanita, pelaku juga memukuli sopir yang menegurnya karena menyerobot antrean SPBU

Metropolitan | 18:16 WIB

Trunoyudo juga menegaskan penyidik akan secara proporsional dan profesional dengan mengedepankan scientific crime investigation

Metropolitan | 18:09 WIB

Karyoto merasa bertanggung jawab atas ramai pemberitaan terkait Mario Dandy

Metropolitan | 15:45 WIB

"Pelaku dua orang ditangkap di Tanah Abang. Salah satu pelaku merupakan residivis," ujar Hengki

Metropolitan | 12:18 WIB

Lolly menjelaskan alasannya membuka endorsement dan menjadi BA sejumlah produk.

Gosip | 10:55 WIB

Desta dan Natasha Rizki datang didampingi kuasa hukum masing-masing.

Gosip | 10:39 WIB

Dalam video tersebut, Ardi Bakrie terlihat menyanyikan pantun soal kasih modal biar istri tampil cantik.

Gosip | 10:32 WIB

Mereka khawatir tangan adik Rafathar Malik Ahmad itu terjepit.

Gosip | 10:19 WIB

Lolly membuat Nikita Mirzani emosi setelah menyatakan ingin hidup mandiri tanpa uang ibunya.

Gosip | 09:57 WIB
Tampilkan lebih banyak