Pilih Fokus Jadi YouTuber, Mantan Kiper Manchester United Ini Resmi Gantung Sepatu

Mantan kiper Manchester United, Ben Foster benar-benar gantung sepatu dan memilih menekuni profesi barunya sebagai YouTuber.

AR Mahmud
Selasa, 20 September 2022 | 12:58 WIB
Pilih Fokus Jadi YouTuber, Mantan Kiper Manchester United Ini Resmi Gantung Sepatu
Mantan kiper Manchester United, Ben Foster. (Oli SCARFF / AFP)

SuaraSumedang.id - Mantan kiper Manchester United, Ben Foster benar-benar gantung sepatu dan memilih menekuni profesi barunya sebagai YouTuber

Sempat berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Watford, Ben sempat mendapat tawaran dari Newcastle United, guna mengisi posisi penjaga gawang, karena kiper utama Newcastle, Karl Darlow, cedera.

Namun, Ben memutuskan tak mengambil kesempatan itu dan lebih memilih untuk pensiun dari lapangan hijau. Ia pun memutuskan untuk mencoba peruntungan menjadi seorang YouTuber.

"Saya punya pengumuman untuk dibuat, ini adalah pengumuman besar. Waktunya akhirnya tiba bagi saya untuk mengumumkan pengunduran diri saya," ucap Foster.

Baca Juga:Bicara Kekuasaan Ferdy Sambo hingga Putri Candrawathi Tak Ditahan, Kapolri Tegas Bilang Begini

"Saya tahu, jika saya pergi ke sana [Newcaslte], saya akan memiliki waktu yang luar biasa. Para pemain sangat luar biasa," tambahnya.

Ben mengaku sudah lelah berprofesi sebagai seorang pesepakbola profesional. Alhasil, ia memutuskan untuk pensiun di usia yang nyaris menginjak 39 tahun.

"Saya akan membuat heboh stadion, para penggemar, dan semua hal semacam itu. Tetapi, perasaan utama saya adalah 'Saya tidak ingin melakukan ini'," bebernya.

Selama berkarier di kancah sepak bola profesional, Ben sudah beberapa kali memperkuat klub sepak bola di daratan Inggris. 

Ia tercatat memulai karier profesionalnya saat memperkuat Stoke City FC pada 2002, silam. Kemampuannya di bawah mistar gawang semakin memukau dan perlahan membawa Ben ke klub besar Liga Inggris.

Baca Juga:Jadwal MotoGP Jepang 2022 Akhir Pekan Ini Berlangsung Siang Hari

Puncaknya, pada 2005, ia didapuk menjadi kiper inti Manchester United. Tak bertahan lama di kota Manchester, Ben harus pindah ke Watford dua tahun setelahnya. 

Kiper bertinggi badan 193 cm tersebut mengakhiri kariernya bersama Watford pada Juli 2022. Dua bulan setelahnya, ia pun memutuskan untuk gantung sepatu.

Terkini, Ben mulai menekuni profesinya sebagai YouTuber. Ia memiliki kanal YouTube Ben Foster - The Cycling GK. 

Kanal itu dibuat Ben sejak 26 September 2020, silam. Selama nyaris dua tahun, kanal YouTube Ben sudah diikuti sebanyak 1,19 juta pengikut. Kanal itupun  tercatat sudah ditonton selama 97.545.580 kali ditonton.

Video yang diunggah Ben kebanyakan merupakan aktivitas olahraga dirinya yang kemudian disebarkan via YouTube. 

Sport

Terkini

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

Tak disangka pernikahan yang masih berumur 3 hari Ratu Rizky Nabila minta cerai kepada sang suami, bukan tanpa alasan melainkan ada beberpa faktor yang akhirnya ia meminta diceraikan oleh sang suami.

Hiburan | 10:38 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB

Ratu Rizky Nabila ternyata sudah menikah dengan pria asal Libya yang melamarnya belum lama ini, tetapi langsung cerai!

Gosip | 12:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru meminta cerai dari Ibrahim Alhami, padahal baru menikah selama dua hari.

Gosip | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak