Persib vs Persija di BRI Liga 1: Simak Mengapa Bobotoh Harus Punya Riwayat Tiket Laga Kandang Sebelumnya

Big match Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Senin (2/10/2022)

Lukman Hakim
Kamis, 22 September 2022 | 11:25 WIB
Persib vs Persija di BRI Liga 1: Simak Mengapa Bobotoh Harus Punya Riwayat Tiket Laga Kandang Sebelumnya
ILUSTRASI Bobotoh dicek gelang tiket Persib; Big match Persib vs Persija di BRI Liga 1, diprioritaskan yang sudah punya riwayat pembelian laga kandang sebelumnya. (Persib.co.id)

SuaraSumedang.id - Big match Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Senin (2/10/2022).

Pihaknya terus mematangkan sejumlah persiapan jelang duel Persib vs Persija, terus berkoordinasi dengan aparat keamanan, selain itu penyelenggaraan lainnya, termasuk penjualan tiket pertandingan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono memastikan, tidak ada perbedaan sistem pembelian, penukaran hingga pemeriksaan tiket.

Teddy menegaskan, mekanisme ticketing yang sudah berjalan pada laga kandang sebelumnya masih tetap berlaku.

Baca Juga:Jelang MotoGP Jepang 2022, Fabio Quartararo Siap Bertarung

Artinya, penjualan tiket Persib tetap 100 persen online dengan satu akun satu tiket, wajib vaksin booster dan penukaran masih dilakukan secara mandiri.

"Untuk teman-teman komunitas juga tidak ada pengambilan tiket secara kolektif. Itu sudah ditegaskan dalam rapat kemarin (dengan pihak keamanan). Jadi, penukaran harus tetap masing-masing. Untuk tempat penukaran gelang, kemungkinan akan ada penambahan, disesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual," ucap Teddy demikian dikutip dari laman resmi tim.

Jadwal Persib vs Persija

Jadwal Persib vs Persija di BRI Liga 1 2022/2023 [Persib.co.id]
Jadwal Persib vs Persija di BRI Liga 1 2022/2023 (sumber: Persib.co.id)

Rencananya, tempat penukaran tiket tetap dilakukan di komplek militer. Teddy pun menjelaskan, Persib tidak mau lagi kecolongan seperti saat penukaran tiket yang dilakukan di Progresif.

Penukaran tiket Persib itu tidak berjalan lancar karena ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab membuat suasana tidak kondusif.

"Belajar dari pengalaman kemarin di Progresif, dari pihak kepolisian menyarankan harus di kompleks militer. Pengumuman akan dilakukan melalui website. Kami akan sosialisasikan," bebernya.

Baca Juga:Sumedang Siap Menuju Smart City, Penyusunan Masterplan Telah Rampung

Selain itu, dikatakan Teddy, kebijakan pembeli tiket laga kontra Persija harus punya riwayat pembelian pertandingan kandang Persib sebelumnya di musim ini akan diberlakukan.

Ia mengatakan, Bobotoh yang sudah memberikan dukungan langsung pada kandang Persib sebelumnya punya keuntungan dengan prioritas membeli tiket laga Persija.

"Itu untuk alasan keamanan. Kami melakukan filterisasi dengan cara itu. Takutnya ada penonton-penonton baru yang entah datang dari mana. Jadi, kita prioritaskan untuk teman-teman yang sudah menonton (laga kandang Persib sebelumnya)," kata dia.

Rencananya, penjualan tiket Persib vs Persija mulai dilakukan pekan depan. Waktu pastinya, beber Teddy, bakal segera diumumkan secara resmi.

Sport

Terkini

kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, disebut pemicunya karena ada perselingkuhan

Hiburan | 13:17 WIB

Kekalahan Arema FC atas Persebaya 2-3 buat suporter Singo Edan kecewa dan mencoba mencari pemain dan ofisial dengan turun ke lapangan. Akibatnya, polisi pun menembakan gas air mata hingga akhirnya kericuhan tak terbendung dengan menewaskan 127 orang

Sport | 07:02 WIB

De Ranch merupakan destinasi wisata terbaru di Lembang yang mengusung konsep peternakan kuda. Untuk arena berkuda, terdapat zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Hiburan | 07:00 WIB

Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya berakhir tragis setelah 127 orang dinyatakan meninggal dunia akibat keributan yang terjadi usai tim tuan rumah takluk 2-3

Sport | 06:40 WIB

Destinasi wisata alam yang sejuk dan nyaman seringkali menjadi tujuan setiap orang. Bahkan beberapa orang memlih tempat wisata yang Instagramable.

Hiburan | 20:14 WIB

Polda Metro Jaya buka suara ungkap deretan luka memar Lesti Kejora atas dugaan KDRT Rizky Billar

Hiburan | 19:36 WIB

Rekomendasi wisata alam kekinian, cari spot foto yang Instagramable. Curug Ibun Pelangi yang terletak di Majalengka, Jawa Barat.

Hiburan | 19:12 WIB

Deddy Corbuzier kritik pedas Rizky Billar soal selingkuh murah

Hiburan | 18:02 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD buka suara perihal penahanan Putri Candrawathi yang merupakan istri dari Ferdy Sambo.

News | 16:21 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sport | 16:16 WIB

Roziqin menjemput anaknya dalam keadaan meregang nyawa di Rumah Sakit Hasta Husada, Malang.

Metropolitan | 13:48 WIB

Warganet dibikin kecewa dengan pernyataan Menpora usai tragedia Kanjuruhan.

Metropolitan | 10:45 WIB

"Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari," kata Kang Emil.

Metropolitan | 09:54 WIB

Iwan Bule sebagai ketua PSSI menjadi salah satu sosok yang digeruduk warganet usai tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang.

Metropolitan | 09:51 WIB

Tak selang lama, Cak Imin disebut masuk ke kabinet pemetintahan SBY. Saat ditanya apakah ada pengaruh SBY dalam pelengseran Gus Dur di PKB, Priyo tak menjawab jelas.

Metropolitan | 19:56 WIB

Gisella Anastasia turut berduka cita atas meninggalnya ibunda sang mantan suami, Farida Sabtijastuti. Ia mengunggah dua foto kenangan.

Gosip | 14:08 WIB

Deddy Corbuzier mengaku 'suka' dengan konten terbaru Baim Wong soal KDRT.

Gosip | 13:26 WIB

Gus Miftah turut berduka atas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Gosip | 13:02 WIB

Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang memakan ratusan korban jiwa.

Gosip | 12:03 WIB
Tampilkan lebih banyak