Liga 1: Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Kenakan Topeng, Begini Penjelasan Dokter Tim Persib

Bek Persib Bandung Victor Igbonefo kemungkinan bakal mengenakan topeng lantaran masih proses penyembuhan cedera fraktur di bagian pipi.

AR Mahmud
Kamis, 22 September 2022 | 14:31 WIB
Liga 1: Pulih dari Cedera, Victor Igbonefo Bakal Kenakan Topeng, Begini Penjelasan Dokter Tim Persib
Bek Persib Victor Igbonefo mengenakan topeng pelindung berwarna hitam. (Persib.co.id)

SuaraSumedang.id - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo kemungkinan bakal mengenakan topeng lantaran masih proses penyembuhan cedera fraktur di bagian pipi. 

Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan cedera yang diderita pemain naturalisasi kelahiran Nigeria tersebut sudah berangsur pulih.

Meski begitu, Raffi mengatakan masih terus memantau perkembangan pemulihan pemain bernomor punggung 32 tersebut. 

“Alhamdulillah, cedera fraktur pada bagian pipi kirinya sudah membaik dan tidak ada keluhan lagi. Maka dari itu, Igbonefo sudah mengikuti program latihan secara penuh,” kata Raffi, Kamis (22/9/2022), mengutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:Saksi Kunci AKBP Arif Rahman Sakit Parah, Sidang Etik Brigjen Hendra KurniawanMasih Tertunda

Raffi mengaku sudah merancang sebuah topeng yang nantinya bakal dikenakan Igbonefo saat membela Persib. Topeng itu dirancang bersama salah satu ahli ortonesia di Bandung. 

Menurutnya, topeng yang akan dikenakan Igbonefo berfungsi untuk melindungi area kepalanya juga menghilangkan trauma pascacedera.

untuk menghilangkan traumanya, kami sudah membuat alat proteksi berupa topeng agar melindungi bagian bekas cedera dan membuatnya lebih percaya diri. Secara keamanan pun alat proteksi ini bisa meminimalisir terjadi cedera lagi,” ujarnya. 

Raffi mengatakan topeng pelindung wajah untuk Igbonefo telah rampung dan siap untuk segera dikenakan.

“Topengnya sudah selesai. Mulai besok (Jumat 23 September) saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah,” bebernya. 

Baca Juga:Jelang Laga Persib Vs Persija, Berikut Penjelasan Terbaru Tiket dan Mekanismenya

Terdekat, Persib akan menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/10/2022), mendatang.

Maung Bandung--julukan Persib, kini menempati peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 16 poin hasil dari lima kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

Sementara Persija kini menempati peringkat empat dengan torehan 21 poin darin hasil enam kali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Sport

Terkini

kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, disebut pemicunya karena ada perselingkuhan

Hiburan | 13:17 WIB

Kekalahan Arema FC atas Persebaya 2-3 buat suporter Singo Edan kecewa dan mencoba mencari pemain dan ofisial dengan turun ke lapangan. Akibatnya, polisi pun menembakan gas air mata hingga akhirnya kericuhan tak terbendung dengan menewaskan 127 orang

Sport | 07:02 WIB

De Ranch merupakan destinasi wisata terbaru di Lembang yang mengusung konsep peternakan kuda. Untuk arena berkuda, terdapat zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Hiburan | 07:00 WIB

Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya berakhir tragis setelah 127 orang dinyatakan meninggal dunia akibat keributan yang terjadi usai tim tuan rumah takluk 2-3

Sport | 06:40 WIB

Destinasi wisata alam yang sejuk dan nyaman seringkali menjadi tujuan setiap orang. Bahkan beberapa orang memlih tempat wisata yang Instagramable.

Hiburan | 20:14 WIB

Polda Metro Jaya buka suara ungkap deretan luka memar Lesti Kejora atas dugaan KDRT Rizky Billar

Hiburan | 19:36 WIB

Rekomendasi wisata alam kekinian, cari spot foto yang Instagramable. Curug Ibun Pelangi yang terletak di Majalengka, Jawa Barat.

Hiburan | 19:12 WIB

Deddy Corbuzier kritik pedas Rizky Billar soal selingkuh murah

Hiburan | 18:02 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD buka suara perihal penahanan Putri Candrawathi yang merupakan istri dari Ferdy Sambo.

News | 16:21 WIB

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sport | 16:16 WIB

Roziqin menjemput anaknya dalam keadaan meregang nyawa di Rumah Sakit Hasta Husada, Malang.

Metropolitan | 13:48 WIB

Warganet dibikin kecewa dengan pernyataan Menpora usai tragedia Kanjuruhan.

Metropolitan | 10:45 WIB

"Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari," kata Kang Emil.

Metropolitan | 09:54 WIB

Iwan Bule sebagai ketua PSSI menjadi salah satu sosok yang digeruduk warganet usai tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang.

Metropolitan | 09:51 WIB

Tak selang lama, Cak Imin disebut masuk ke kabinet pemetintahan SBY. Saat ditanya apakah ada pengaruh SBY dalam pelengseran Gus Dur di PKB, Priyo tak menjawab jelas.

Metropolitan | 19:56 WIB

Gisella Anastasia turut berduka cita atas meninggalnya ibunda sang mantan suami, Farida Sabtijastuti. Ia mengunggah dua foto kenangan.

Gosip | 14:08 WIB

Deddy Corbuzier mengaku 'suka' dengan konten terbaru Baim Wong soal KDRT.

Gosip | 13:26 WIB

Gus Miftah turut berduka atas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Gosip | 13:02 WIB

Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang memakan ratusan korban jiwa.

Gosip | 12:03 WIB
Tampilkan lebih banyak