Pengamat Beri Saran ke Ganjar agar Kubur Mimpi Nyapres dari PDIP: Titik Nadir Terendah, Tak Dianggap Lagi

Pengamat menyarankan agar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengubur mimpinya untuk dapat maju sebagai capres dari PDIP pada pemilu 2024 mendatang

Husni Abubakar
Kamis, 22 September 2022 | 19:25 WIB
Pengamat Beri Saran ke Ganjar agar Kubur Mimpi Nyapres dari PDIP: Titik Nadir Terendah, Tak Dianggap Lagi
Ganjar Pranowo (Dok Pemprov Jateng)

SuaraSumedang.id - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan digelar pada 2024 mendatang.

Namun, iklim pertarungan tampaknya sudah mulai terasa di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan cukup santer masuk pada bursa capres. Kedunya merupakan kader PDIP.

Namun, Ganjar sepertinya harus rela mengubur mimpinya untuk maju pada bursa capres melalui PDIP.

Baca Juga:Jelang Persib Vs Persija, Luis Milla Fokus Lakukan Hal ini

Hal ini didapat setelah melihat sikap PDIP yang dinilai sudah menghendakinya.

Melansir dari Suara.com, Kamis (22/9/2022) geliat manuver sejumlah tokoh dan partai politik mulai terlihat menjelang Pemilu 2024. Tak terkecuali situasi politik di internal PDIP yang memiliki dua tokoh andalan, yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Komunikasi dan Politik Jamiluddin Ritonga menyarankan agar Ganjar Pranowo mengubur dalam-dalam mimpi untuk diusung PDIP sebagai capres.

Jamiluddin pun berkaca pada sikap PDIP saat menggelar acara di Semarang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Diketahui, hubungan PDIP dengan Ganjar dikabarkan renggang Lantaran ketidakhadiran Ganjar. 

Baca Juga:19 Tahun Pernikahan Kandas, Dedi Mulyadi Digugat Cerai sang Istri

Situasi itu pun menimbulkan pertanyaan bagi Jamiluddin. Ia pun menduga ada beberapa kemungkinan Ganjar tidak diundang dalam acara tersebut.

Pertama, Jamiluddin menilai Puan yang hadir di acara tersebut memang tidak menghendaki kehadiran Ganjar. Hal itu dinilai bisa menjadi alasan DPD PDIP Jawa Tengah tidak berani mengundang Ganjar.

"Pertama, Puan Maharani yang hadir di acara tersebut tampaknya memang tidak menghendaki kehadiran Ganjar," ujar Jamiluddin pada Rabu (21/9/2022).

Lebih lanjut, Jamiluddin menilai, hubungan Puan dan Ganjar sudah sampai ke titik nadir terendah. Ia juga menyebut PDIP sepertinya sudah tidak menganggap Ganjar sebagai kader PDIP.

"Kedua, PDIP tampaknya sudah tidak mengangap Ganjar sebagai kader PDIP," katanya.

News

Terkini

Beredar sebuah surat permohonan perubahan jadwal pertandingan antara Arema FC vs Persebaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022)

Sport | 13:34 WIB

kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, disebut pemicunya karena ada perselingkuhan

Hiburan | 13:17 WIB

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023, termasuk laga Persib Bandung menjamu Persija Jakarta

Sport | 12:28 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan investigasi atas tragedi Kanjuruhan

Sport | 11:20 WIB

Pasca tragedi Kanjuruhan seusai duel Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Sport | 10:41 WIB

Bupati Malang, M. Sanusi memastikan, seluruh biaya pengobatan suporter yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Malang.

Sport | 09:36 WIB

Kekalahan Arema FC atas Persebaya 2-3 buat suporter Singo Edan kecewa dan mencoba mencari pemain dan ofisial dengan turun ke lapangan. Akibatnya, polisi pun menembakan gas air mata hingga akhirnya kericuhan tak terbendung dengan menewaskan 127 orang

Sport | 07:02 WIB

De Ranch merupakan destinasi wisata terbaru di Lembang yang mengusung konsep peternakan kuda. Untuk arena berkuda, terdapat zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Hiburan | 07:00 WIB

Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya berakhir tragis setelah 127 orang dinyatakan meninggal dunia akibat keributan yang terjadi usai tim tuan rumah takluk 2-3

Sport | 06:40 WIB

Destinasi wisata alam yang sejuk dan nyaman seringkali menjadi tujuan setiap orang. Bahkan beberapa orang memlih tempat wisata yang Instagramable.

Hiburan | 20:14 WIB

Roziqin menjemput anaknya dalam keadaan meregang nyawa di Rumah Sakit Hasta Husada, Malang.

Metropolitan | 13:48 WIB

Warganet dibikin kecewa dengan pernyataan Menpora usai tragedia Kanjuruhan.

Metropolitan | 10:45 WIB

"Jangan selalu kejar demi rating TV dengan memaksa pertandingan selalu malam hari," kata Kang Emil.

Metropolitan | 09:54 WIB

Iwan Bule sebagai ketua PSSI menjadi salah satu sosok yang digeruduk warganet usai tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan Malang.

Metropolitan | 09:51 WIB

Tak selang lama, Cak Imin disebut masuk ke kabinet pemetintahan SBY. Saat ditanya apakah ada pengaruh SBY dalam pelengseran Gus Dur di PKB, Priyo tak menjawab jelas.

Metropolitan | 19:56 WIB

Gisella Anastasia turut berduka cita atas meninggalnya ibunda sang mantan suami, Farida Sabtijastuti. Ia mengunggah dua foto kenangan.

Gosip | 14:08 WIB

Deddy Corbuzier mengaku 'suka' dengan konten terbaru Baim Wong soal KDRT.

Gosip | 13:26 WIB

Gus Miftah turut berduka atas kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (1/10/2022).

Gosip | 13:02 WIB

Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang memakan ratusan korban jiwa.

Gosip | 12:03 WIB
Tampilkan lebih banyak