Ramah Anak, Kenalin nih Tempat Wisata Alam Kampoeng Ciherang di Sumedang

Kampoeng Ciherang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengajak anak menikmati wahana aneka permainan berkonsep alam.

AR Mahmud
Rabu, 28 September 2022 | 12:43 WIB
Ramah Anak, Kenalin nih Tempat Wisata Alam Kampoeng Ciherang di Sumedang
Tempat wisata Kampoeng Ciherang, Tanjungsari, Sumedang. (Instagram @kampoengciherang_official)

SuaraSumedang.id - Seperti daerah lainnya di Jawa Barat, Kawasan Sumedang memiliki banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi.

Di antaranya, yakni Wana Wisata Kampoeng Ciherang yang berada di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Apabila Anda mencari tempat wisata untuk melepas penat bersama keluarga, maka Wana Wisata Kampoeng Ciherang menjadi salah satu spot wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. 

Terletak di kaki Gunung Manglayang bagian timur, bagi Anda yang sensitif dengan udara dingin, sepertinya harus mengenakan jaket tebal saat berwisata ke Kampoeng Ciherang.

Baca Juga:MotoGP Thailand 2022: Joan Mir Beri Dukungan pada Danilo Petrucci

Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Cijambu, Tanjungsari, Sumedang. [Instagram @kampoengciherang_official]
Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Cijambu, Tanjungsari, Sumedang. (sumber: Instagram @kampoengciherang_official)

Udara dingin seolah menusuk kulit saat SuaraSumedang.id menyambangi Kampoeng Ciherang. 

Di bagian depan, tampak terpampang tulisan "Wana Wisata Kampoeng Ciherang" dengan latar susunan pagar bambu.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung. Di antaranya, flying fox, ayunan alias hammock, sepeda melayang, bola air, kolam renang dan yang lainnya. 

Puluhan pohon pinus tampak menjunjung tinggi dan membuat area tempat wisata menjadi sejuk karena tidak langsung terpancar sinar matahari. 

Beberapa tempat foto pun tersedia di sana. Semisal, tempat untuk melakukan swafoto dengan desain, sangkar raksasa dari balutan akar pohon.

Baca Juga:4 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Barat yang Memanjakan Pelancong, Lengkap Harga Tiketnya

Kampoeng Ciherang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengajak anak menikmati wahana aneka permainan berkonsep alam.

Bagi Anda yang hendak datang ke Kampoeng Ciherang, berikut rute serta harga tiket masuk ke Kampoeng Ciherang. 

Kampoeng Ciherang berjarak sekitar 11 kilometer dari Alun-Alun Tanjungsari. Anda bisa menggunakan ojek online bertarif sekitar Rp40 ribu dengan titik jemput dari Alun-Alun Tanjungsari menuju lokasi wisata. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 24 menit saja.

Apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun roda empat tentu biaya transfortasi akan lebih murah. 

Kondisi jalan menuju Kampoeng Ciherang terbilang sudah bagus di mana jalannya sudah diaspal. Hanya sebagian kecil saja jalan yang jelek alias tidak mulus, yakni setelah melewati Desa Cijambu. 

Adapun, tiket masuk ke Kampoeng Ciherang dibandrol Rp20 ribu per orang. 

"Itu belum termasuk penggunaan wahananya, jika include wahananya total jadi Rp40 ribu," ujar penjaga tiket Kampoeng Ciherang.

Kampoeng Ciherang buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Namun, Anda pun bisa kamping di Kampoeng Ciherang. 

Tips & Trik

Terkini

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

Tak disangka pernikahan yang masih berumur 3 hari Ratu Rizky Nabila minta cerai kepada sang suami, bukan tanpa alasan melainkan ada beberpa faktor yang akhirnya ia meminta diceraikan oleh sang suami.

Hiburan | 10:38 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB

Ratu Rizky Nabila ternyata sudah menikah dengan pria asal Libya yang melamarnya belum lama ini, tetapi langsung cerai!

Gosip | 12:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru meminta cerai dari Ibrahim Alhami, padahal baru menikah selama dua hari.

Gosip | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak