Karir Rizky Billar Terancam, KPI Larang Pelaku KDRT Tampil di TV

Menyoroti kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh Lesti Kejora, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan sikap tegas. Mereka meminta kepada seluruh lembaga penyiaran untuk tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara atau penampil.

Aunur Rahman
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 15:42 WIB
Karir Rizky Billar Terancam, KPI Larang Pelaku KDRT Tampil di TV
Rizky Billar dan Lesti Kejora (rizkybillar / Instagram)

SuaraSumedang.id - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Nuning Rodyah melarang semua lembaga penyiaran untuk menyediakan tempat bagi pelaku Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), sebagai pengisi acara ataupun penampil dalam semua program siaran, baik di televisi maupun radio.

Hal ini terkait dengan isu dugaan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora

Kasus KDRT yang menimpa Lesti Kejora tentu banyak menyita perhatian publik, apalagi keduanya tampak terlihat baik-baik saja di layar kaca selama ini.

Motif utama dari KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar adalah karena dugaan perselingkuhan antara dirinya dengan adanya orang ketiga.

Baca Juga:Lesti Kejora Dirawat di Rumah Sakit, Ramzi Bocorkan Kondisi Terkini Istri Rizky Billar

Mengetahui bahwa sang suami selingkuh, Lesti akhirnya meminta untuk dipulangkan ke rumah orangtuanya.

Kemudian mendapatkan respon yang tidak terduga dari Rizky hingga tak mampu lagi membendung emosinya.

Sebagai publik figur yang dikenal luas masyarakat Indonesia, tentu hal yang mudah bagi Lesti untuk mencurahkan isi hatinya di media social usai KDRT tersebut.

Namun Lesti mengambil langkah pasti dengan melaporkan Rizky Billar kepada pihak berwenang.

KPI mengatakan figur publik harus memberi contoh positif kepada pemirsa, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Billar, Ini Potret Cantik Devina Kirana yang Bikin Meleleh

"Segala bentuk kekerasan terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," tutur Nuning yang disampaikan KPI dalam akun resmi Instagram @kpipusat.

KPI berharap lembaga penyiaran juga memberikan dukungan terhadap setiap usaha menghapus KDRT sebagai bentuk penghormatan hak asasi manusia, keadilan dan kesetaraan gender, non diskriminasi dan perlindungan korban.

"Di antara bentuk dukungan yang dapat ditunjukkan pengelola televisi dan radio adalah dengan menutup ruang bagi para pelaku kekerasan tersebut dalam ruang siar," jelas Nuning.

Imbuhnya, KPI akan segera berkomunikasi intensif dengan lembaga penyiaran, khususnya penanggung jawab program siaran, untuk lebih mengambil posisi yang tegas terhadap isu-isu KDRT.

Pihaknya berharap sikap tegas dari lembaga penyiaran ini, dapat memberikan edukasi positif kepada publik dalam menyikapi kasus-kasus kekerasan, baik itu KDRT ataupun diskriminasi lain.

Sumber: SuaraJogja.id

News

Terkini

Link streaming Kupu - Kupu Malam episode 3 LK21 full lengkap dengan alur cerita terbarunya, bagaiman kisah Laura dan Raffi?

Hiburan | 15:30 WIB

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

"Nahas seorang tukang parkir yang dikabarkan memunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau dan menyelamatkan diri."

Metropolitan | 16:26 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

Cerita tersebut dibagikan oleh Erina Gudono sambil mengunggah foto Kaesang Pangarep di Instagram pada 3 Desember 2022.

Gosip | 16:03 WIB

Pinkan Mambo kini menyesal setelah membongkar aib Maia Estianty di masa lalu.

Gosip | 15:40 WIB

Ratu Rizky Nabila mengatakan dirinya belum berhubungan intim dengan Ibrahim Alhami.

Gosip | 15:11 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB
Tampilkan lebih banyak