Pertandingan BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Berakhir Tragis: 127 Orang Meninggal Dunia

Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya berakhir tragis setelah 127 orang dinyatakan meninggal dunia akibat keributan yang terjadi usai tim tuan rumah takluk 2-3

Husni Abubakar
Minggu, 02 Oktober 2022 | 06:40 WIB
Pertandingan BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Berakhir Tragis: 127 Orang Meninggal Dunia
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

SuaraSumedang.id - Laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya berakhir tragis.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) tersebut merenggut korban jiwa usai tim tuan rumah harus takluk dari Persebaya dengan skor 2-3.

Pasalnya, selesai pertandingan, kekisruhan pun terjadi di lapangan.

Seperti diketahui, rivalitas antara Arema FC dan Persebaya tebilang cukup kuat.

Baca Juga:7 Rekomendasi Wisata Instagramable di Majalengka Jawa Barat

Tentunya, baik Arema maupun Persebaya akan saling unjuk gigi menunjukkan siapa yang terbaik di antara keduanya.

Diketahui, sebanyak 127 orang dilaporkan meninggal dunia. Dalam tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua adalah anggota Polri," kata Nico. Dilansir dari sulsel.suara.com, Minggu (2/10/2022).

Akibat kekisruhan tersebut, dikatakan Nico, sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Baca Juga:Polda Metro Jaya Buka Suara Ungkap Deretan Luka Memar Lesti Kejora atas Dugaan KDRT Rizky Billar

Lebih lanjut, kata dia, sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Selain korban meninggal dunia, tercatat pula 13 unit kendaraan mengalami kerusakan, 10 merupakan kendaraan Polri.

"Masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan. Dari 40 ribu penonton, tidak semua anarkis. Hanya sebagian, sekitar 3.000 penonton turun ke lapangan," katanya menambahkan.

Sport

Terkini

Jadwal Sholat dan Imsakiah Minggu 4 Desember 2022 Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang dan Sekitarnya, Waktu Bisa berubah Menyesuaikan Tempat

Tips & Trik | 22:25 WIB

Game Stumble Guys kini telah diperbaruhi dengan menghadirkan versi terbarunya yakni 0.43 dengan menambahkan beberapa item serta perbaikan bugh, untuk link download bisa kalian temukan pada artikel ini selengkapnya.

Hiburan | 22:13 WIB

Link streaming Dikta dan Hukum episode terakhir full 10 C dan 10 A LK21, Web series yang diperankan Ajil Ditto dan Natasha Wilona

Hiburan | 21:29 WIB

Teddy Syach telah menikah kembali pasca menyandang status duda dua tahun lamanya, meskipun demikian ia tidak bisa melupakan mendiang sang istrinya Rina Gunawan yang harus meninggalkannya untuk selamanya.

Hiburan | 21:05 WIB

Dampak gempa magnitudo 6,1 Garut, BNPB laporkan data kerusakan dan korban

Hiburan | 20:54 WIB

Rekomendasi nama FF (Free Fire) keren parah yang belum di pakai dan terbaru bulan Desember 2022

Hiburan | 20:50 WIB

Cara download game Sigma di Google mudah banget, ikuti langkah - langkahnya di sini gratis file mediafire hingga mod apk yang lainnya.

Hiburan | 20:25 WIB

Pernikahan antara Erina Gudono dan Kaesang Pangarep kina tinggal menyisakan beberapa hari saja, diketahui mereka akan mengadakan pernikahan pada 11 Desember 2022 di solo, banyak yang merasa ingin tahu siapa sosok pria yang akan menjadi wali nikahnya, sosok tersebut tak lain merupakan kakak kandung

Hiburan | 20:24 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan hasil analisis gemba bumi, pada Sabtu (3/12/2022) pukul 16.49 WIB di wilayah Selatan Garut, Jawa Barat.

News | 19:53 WIB

Sederet adegan vulgar pemeran Raffi dan Laura di seris Kupu - Kupu Malam, bikin panas dingin tak kalah dengan Arif Dirgantara

Hiburan | 19:44 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Sebelumnya, empat orang didakwa dalam kasus pernikahan manusia dengan kambing menggunakan syariat Islam.

Metropolitan | 12:17 WIB

Saat ini Menteri PUPR kembali menjadi sorotan warganet setelah video ngerapnya diunggah oleh akun Twitter @KemenPU di media sosial Twitter.

Metropolitan | 18:30 WIB

"Kekosongan Sekda ini karena dia dilantik ya, itu dia membantu pak Gubernur..."

Metropolitan | 17:06 WIB

"Bhabin kan terima info dari pihak Bidakara kalau ini mobil kok dari kemarin enggak bergerak posisinya. Dicek lah sama mereka, akhirnya kok ada orang di dalamnya..."

Metropolitan | 16:42 WIB

Azka Raqilla Mawardi, anak Nikita Mirzani nampaknya tidak tahu bahwa sang ibu masih ditahan karena kasus pencemaran nama baik sehingga tidak pulang.

Gosip | 00:05 WIB

Warganet menduga ayah Lesti Kejora selalu mengawal anaknya bepergian, agar tak hanya berdua dengan Rizky Billar.

Gosip | 22:35 WIB

Ernest Prakasa tampak senang sekali ketika lawan Jefri Nichol saat tanding tinju menggelepar.

Gosip | 22:10 WIB

Warganet menganggap balasan Jefri Nichol sudah melewati batas karena bawa-bawa orangtua.

Gosip | 21:50 WIB

Mayang baru saja menjalani oplas hidung diduga karena paksaan Doddy Sudrajat. Benarkah?

Gosip | 21:25 WIB
Tampilkan lebih banyak