Rekomendasi Wisata ala Koboy di Bandung Jawa Barat, De Ranch Lembang

De Ranch merupakan destinasi wisata terbaru di Lembang yang mengusung konsep peternakan kuda. Untuk arena berkuda, terdapat zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Aunur Rahman
Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Rekomendasi Wisata ala Koboy di Bandung Jawa Barat, De Ranch Lembang
Potret cosplay ala koboy di Wisata De Ranch Lembang (Instagram.@deranchlembang)

SuaraSumedang.id - Destinasi wisata Kota Bandung seringkali tiada habisnya untuk dijelajahi dalam satu hari, terkenal dengan berbagai macam wisata seperti kuliner, hiburan dan alamnya.

Banyak orang berkunjung ke "Kota Kembang" untuk melepas penat saat akhir pekan, terdapat tempat wisata favorit untuk berlibur yakni kawasan Lembang.

Meskipun jadi destinasi wisata favorit, Lembang memiliki puluhan lokasi yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi.

Oleh karena itu, penulis akan menyarankan satu destinasi wisata yang berbeda yakni De Ranch Lembang satu di antara tempat wisata yang masih populer.

Baca Juga:Mahfud MD Akhirnya Ungkap Salah Satu Kunci Bisa Ditahannya Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo

Dulunya kawasan ini merupakan tempat peternakan kuda biasa, dengan hamparan rumput dan padang yang berbukit.

Terlihat memiliki potensi wisata yang tersembunyi maka mulailah pengelola melakukan renovasi dan menambah serta melengkapi fasilitasnya.

Sehingga kawasan ini bisa menjadi sebuah kawasan wisata, dengan tidak meninggalkan konsep awalnya sebagai lokasi peternakan kuda. 

Semenjak tahun 2007 area ini mulai dibuka untuk umum, berarti De Ranch termasuk salah satu objek wisata yang tergolong tua, tapi masih tetap eksis hingga saat ini.

Wisata De Ranch Lembang

Baca Juga:Imbas Dugaan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Netizen Puji KPI yang Larang Rizky Billar Tampil di TV

Konsep awalnya peternakan kuda maka De Ranch pun tidak bisa jauh jauh dari konsep awal pendirian tersebut. 

Tempat wisata ini akan mengajak kita untuk berkuda mengelilingi area sekitarnya didampingi oleh pawang dari tiap kuda.

Lokasi Wisata

Objek wisata ini berada di Jalan Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Jika ingin pergi berkunjung ke De Ranch, rutenya tidak terlalu susah ditempuh, karena posisinya yang dekat dengan pusat Lembang, juga dekat dengan belanja kuliner tahu tauhid lembang.

Kita cukup arahkan kendaraan ke arah Maribaya, sehingga kita tidak terlalu sulit dan akan mudah menemukan lokasinya.

Souvenir De Ranch

Bagi pengunjung yang ingin bergaya ala koboy Amerika, gak perlu khawatir karena pengelola juga telah menyediakan tempat souvenir dan penyewaan kostum ala-ala koboy. Mulai dari topi, sarung tangan, rompi dan sebagainya. Gak bakalan mati gaya deh!

Delman. Jika takut menunggangi kuda sendiri, kita bisa coba naik kereta yang ditarik oleh seekor kuda dengan seorang kusir yang akan mengendalikan kuda tersebut mengelilingi area wisata. Kereta ini dapat mengangkut 2-3 orang sekaligus.

Wahana De Ranch Lembang

Permainan air. Di sini juga tersedia wahana permainan air seperti Fun Boat, Balon air, memancing untuk balita dan lain lain. Selain itu juga disediakan area bermain anak seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan.

Fasilitas dan Tiket De Ranch Lembang

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti toilet, restoran, area parkir dan mushola. Untuk harga tiket masuk dikenakan Rp 15.000 per orang, di mana tiket ini dapat ditukar dengan minuman susu murni atau kopi hangat. 

Sedangkan wahana yang tersedia juga dikenakan tarif tersendiri kisaran Rp 30.000 hingga Rp 20.000. De Ranch buka dari jam 9.00-17.00 (Senin-Jumat) dan 8.00-18.00 (weekend).

Walaupun objek wisata ini tidak sebaru pesaingnnya yang lain, namun tetap meninggalkan kesan mendalam bagi para wisatawan yang berkunjung. Sehingga seringkali mereka datang kembali untuk mengunjungi De Ranch. 

Sumber: yoursay.suara.com

Hiburan

Terkini

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

Tak disangka pernikahan yang masih berumur 3 hari Ratu Rizky Nabila minta cerai kepada sang suami, bukan tanpa alasan melainkan ada beberpa faktor yang akhirnya ia meminta diceraikan oleh sang suami.

Hiburan | 10:38 WIB

Kapan game Sigma selesai manitenance? Temukan jawabannya disini, lengkap dengan cara update terbaru, work 100 persen

Hiburan | 09:54 WIB

Jadwal Sholat dan Imsakiah Minggu 4 Desember 2022 Untuk Wilayah Kabupaten Sumedang dan Sekitarnya, Waktu Bisa berubah Menyesuaikan Tempat

Tips & Trik | 22:25 WIB

Game Stumble Guys kini telah diperbaruhi dengan menghadirkan versi terbarunya yakni 0.43 dengan menambahkan beberapa item serta perbaikan bugh, untuk link download bisa kalian temukan pada artikel ini selengkapnya.

Hiburan | 22:13 WIB

Link streaming Dikta dan Hukum episode terakhir full 10 C dan 10 A LK21, Web series yang diperankan Ajil Ditto dan Natasha Wilona

Hiburan | 21:29 WIB

Teddy Syach telah menikah kembali pasca menyandang status duda dua tahun lamanya, meskipun demikian ia tidak bisa melupakan mendiang sang istrinya Rina Gunawan yang harus meninggalkannya untuk selamanya.

Hiburan | 21:05 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengungkapkan ada transaksi narkoba di rumah kos Dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Metropolitan | 12:44 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB

Ratu Rizky Nabila ternyata sudah menikah dengan pria asal Libya yang melamarnya belum lama ini, tetapi langsung cerai!

Gosip | 12:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru meminta cerai dari Ibrahim Alhami, padahal baru menikah selama dua hari.

Gosip | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak