Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 Dihentikan PT LIB, Bagaimana Nasib Pembeli Tiket Persib vs Persija?

Pasca tragedi Kanjuruhan seusai duel Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

Lukman Hakim
Minggu, 02 Oktober 2022 | 10:41 WIB
Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 Dihentikan PT LIB, Bagaimana Nasib Pembeli Tiket Persib vs Persija?
Striker Persib Bandung, David da Silva; pertandingan Persib vs Persija di BRI Liga 1 pekan 11 ditunda. (Persib Bandung)

SuaraSumedang.id - Pasca tragedi Kanjuruhan seusai duel Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 selama 7 hari.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapat arahan dari Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan). Ini dilakukan untuk menghormati semua pihak, sembari menunggu proses investigasi dari PSSI," kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, pada Minggu (2/10/2022).

LIB pun menyatakan, peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan menyebabkan beberapa orang meninggal dunia.

Baca Juga:Bupati Malang Sebut Seluruh Biaya Pengobatan Suporter Arema Ditanggung Pemkab

Selain itu, sejumlah fasilitas di stadion yang berkapasitas 46.000 penonton itu juga mengalami kerusakan parah.

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa itu. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua," ucap Akhmad Lukita.

Kerusuhan tersebut bermula saat ribuan suporter Arema FC, yakni Aremania merangsek masuk ke lapangan setelah tim kesayangannya kalah 2-3 dari Persebaya.

Dampak tragedi Kanjuruhan, kompetisi BRI Liga 1 sepekan ke depan ditunda, termasuk yang hari ini antara Persib vs Persija.

Berdasarkan keputusan dari PT LIB itu, pertandingan Persib vs Persija yang dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022), mengalami penundaan.

Baca Juga:Kecewa Timnya Takluk dari Persebaya, Suporter Arema FC Anarkis Buru Pemain dan Ofisial ke Lapangan hingga Sebabkan 127 Orang Tewas

Selanjutnya, Persib akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan PSSI mengenai jadwal pertandingan Persib vs Persija akibat tragedi Kanjuruhan tersebut.

Sementara itu, bagi seluruh Bobotoh yang sudah membeli tiket pertandingan Persib vs Persija tidak perlu khawatir.

"Karena tiket yang sudah dibeli tetap bisa dipergunakan untuk tunda tersebut," demikian keterangan pihak Persib.

"Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda, baik yang statusnya sudah menukarkan e-tiket dengan gelang penanda ataupun belum," tambahnya.

Sport

Terkini

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

Tak disangka pernikahan yang masih berumur 3 hari Ratu Rizky Nabila minta cerai kepada sang suami, bukan tanpa alasan melainkan ada beberpa faktor yang akhirnya ia meminta diceraikan oleh sang suami.

Hiburan | 10:38 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB

Ratu Rizky Nabila ternyata sudah menikah dengan pria asal Libya yang melamarnya belum lama ini, tetapi langsung cerai!

Gosip | 12:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru meminta cerai dari Ibrahim Alhami, padahal baru menikah selama dua hari.

Gosip | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak