Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Juara, Fabio Quartararo Tercecer

Berikut hasil MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira (KTM) menjadi pebalap tercepat di lintasan basah Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022).

Lukman Hakim
Minggu, 02 Oktober 2022 | 17:32 WIB
Hasil MotoGP Thailand 2022: Miguel Oliveira Juara, Fabio Quartararo Tercecer
Fabio Quartararo; Hasil MotoGP Thailand 2022 Oliveira juara, Bagnaia ketiga.(Instagram)

SuaraSumedang.id - Berikut hasil MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira (KTM) menjadi pebalap tercepat di lintasan basah Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022).

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati) sukses memangkas jarak dengan Fabio Quartararo (Yamaha) hanya berjarak dua angka.

Quartararo memulai balapan dengan sangat buruk. Start dari posisi keempat, sang pemuncak klasemen MotoGP 2022 itu turun hingga posisi ke-17 di dua lap pertama.

Sementara Bagnaia naik satu posisi di belakang pole sitter Marco Bezzecchi (Mooney VR46), yang mempertahankan posisi terdepan.

Baca Juga:Ahli Tarot Ungkap Hal ini saat Terawang Hubungan Dedi Mulyadi dan Ambu Anne, ada Simbol Tenggelam

Namun, Bezzecchi dihukum turun satu posisi setelah, rider dari tim Valentino Rossi itu melewati track limit saat start di tikungan pertama.

Lap keempat Bezzecchi memberi Jack Miller (Ducati Lenovo) kesempatan menyalip karena hukuman yang didapatnya. Miller pun memimpin balapan.

Nasib sial harus menimpa adik Valentino Rossi, Luca Marini (Mooney VR46) melaju cukup bagus hingga lap keempat mengalami kecelakaan di Tikungan 9.

Padahal Marini tengah berada di posisi kelima. Bezzecchi terus melorot di lap ketujuh setelah disalip Oliveira, Bagnaia, dan Marc Marquez (Honda).

Di titik ini, Quartararo pun terpuruk hingga posisi ke-18. Drama pun terjadi di lap sembilan. Miguel Oliveira sempat menyalip Jack Miller.

Baca Juga:Sergio Ramos Sedih Ratusan Pecinta Sepak Bola Tewas di Laga Arema vs Persebaya

Kemudian, Miller kembali menyalip rider KTM tersebut. Di lap sembilang juga Aleix Espargaro (Aprilia) mendapat hukuman long lap penalty setelah insiden senggolan dengan Brad Binder (KTM).

Pada lap 14, Oliveira berhasil mengambil alih pemimpin balapan setelah menyalip Jack Miller di tikungan terakhir. Miller melakukan kesalahan dengan melebar di tikungan terakhir.

Balapan menjadi menarik di lima lap terakhir, setelah Johann Zarco (Pramac) berhasil menyalip Marc Marquez untuk berada di posisi keempat.

Persaingan finis podium terakhir pun menjadi menarik. Pasalnya, Johann Zarco sempat ingin merebut posisi podium ketiga.

Namun, Bagnaia tetap mampu mempertahankan posisi di finis ketiga. Oliveira sukses mempertahankan keunggulan di MotoGP Thailand 2022 atas Jack Miller, dan Quartararo finis di posisi ke-17.

Hasil ini membuat Quartararo mengoleksi 219 poin, dan hanya unggul dua poin atas Bagnaia dengan tiga seri tersisa di MotoGP 2022.

Hasil MotoGP Thailand 2022:

1. Miguel Oliveira 41 menit 44,503 detik

2. Jack Miller

3. Francesco Bagnaia

4. Johann Zarco

5. Marc Marquez

6. Enea Bastianini

7. Maverick Vinales

9. Jorge Martin

10. Brad Binder

Sport

Terkini

Denise Chariesta ngaku hamil, ternyata ini kebiasaan JK yang bikin si cadel risih.

Hiburan | 06:59 WIB

Setelah Amanda Manopo tidak lagi tampi di sinetron Ikatan Cinta. Arya Saloka Kerap di rumorkan memiliki hubungan dekat Amanda Manopo. Lalu, benarkah Amanda Manopo sampai berkomentar tentang pernikahan Arya dan Putri Anne? Berikut ini faktanya.

Hiburan | 22:00 WIB

Mario Dandy memgakui kesalahan. Mario Dandy sampaikan maaf ke David Ozora. Sikap Mario Dandy yang Cengengesan saat minta maaf jadi sorotan.

Hiburan | 22:00 WIB

Rumah tangga Desta dan Natasha Rizki di ujung tanduk. Sidang perceraian perdana Natasha dan Desta sudah berlangsung. Natasha Rizki bongkar kelakuan Desta

Hiburan | 21:37 WIB

Berikut ini adalah cek fakta yang akan mengungkapkan, Inara Rusli resmi jadi brand ambassador kerudung milik Ivan Gunawan.

Hiburan | 21:05 WIB

Mahfud MD mengatakan MK akan mencari orang yang telah membocorkan rahasia soal putusan MK terkait sistem pemilu legislatif dari proporisioal terbuka ke tertutup.

News | 20:30 WIB

Inilah cek fakta yang akan mengungkapkan, Ahmad Dhani ungkap hal ini usai merasa puas dengan penampilan Lesti Kejora.Benarkah?

Hiburan | 20:20 WIB

Berikut ini adalah cek fakta yang akan mengungkapkan, Inara Rusli menangis saat bawakan lagu duka.Benarkah?

Hiburan | 19:05 WIB

Setelah nama mantan pacar Rebecca Klopper, Rizky Pahlevi tertuduh sebagai pemeran pria dan disebut sebagai pengancam sang artis, kini angkat bicara.

Hiburan | 18:46 WIB

Dalam sidang cerai perdana Desta dan Natasha Rizki beragendakan mediasi. Natasha Rizki dan Desta didampingi oleh kuasa hukum masing-masing.

Hiburan | 18:30 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Junior enggan berkomentar dan mengaku tak tahu-menahu tentang video syur yang sukses bikin heboh jagat maya.

Gosip | 07:30 WIB

Renaga Tahier mengungkap bahwa Ferdy Element adalah sosok ayah yang open minded.

Gosip | 07:15 WIB

"Yang make up-in siapa?" tanya salah satu netizen.

Gosip | 07:00 WIB

Daniel Mananta mengaku sering didesak untuk mengklarifikasi pernyataannya soal roh jahat di patung Yesus dan isu mualaf.

Gosip | 06:45 WIB

Di depan penonton, Aldi Taher asyik mengikat sepatunya yang jebol dengan tali rafia. Penonton pun ngakak melihat aksi mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Gosip | 06:45 WIB
Tampilkan lebih banyak