Persib Bandung Ditinggal Tiga Pemain, Imbas Kompetisi Liga 1 Indonesia Belum Jelas?

Federasi Sepak Bola Indonesia atau PPSI kembali panggil tiga pemain Persib Bandung untuk mengikuti agenda persiapan tim nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Piala AFF 2022.

Lukman Hakim
Kamis, 24 November 2022 | 09:12 WIB
Persib Bandung Ditinggal Tiga Pemain, Imbas Kompetisi Liga 1 Indonesia Belum Jelas?
Ilustrasi logo Persib Bandung; ketiga pemain Persib dikabarkan dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang kompetisi Piala AFF 2022. ((Twitter Persib))

SuaraSumedang.id - Federasi Sepak Bola Indonesia atau PPSI kembali panggil tiga pemain Persib Bandung untuk mengikuti agenda persiapan tim nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Piala AFF 2022.

Kompetisi Piala AFF 2022 tersebut akan berlangsung dari 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 mendatang.

Adapun ketiga pemain Persib yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Mereka akan bergabung dengan penggawa Timnas Indonesia lainnya untuk melaksanakan pemusatan latihan yang direncanakan akan berlangsung di dua tempat, yaitu Bali dan Jakarta pada 28 November-21 Desember 2022.

Baca Juga:UKM Sahabat Sandi Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok, Bantu Ibu Rumah Tangga di Bandung

Berdasarkan jadwal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan melakoni laga menghadapi Kamboja, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Pemanggilan tiga pemain Persib itu, tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Tiga pemain Maung Bandung itu sudah diminta untuk bergabung mulai 28 November 2022 mendatang di Bali.

Tiga pemain Persib Bandung, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya mendapat medali saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 lalu. [Persib.co.id]
Tiga pemain Persib Bandung, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya mendapat medali saat memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 lalu. (sumber: Persib.co.id)

Bahkan, sebelumnya ketiga pemain itu sudah menjalani berbagai kegiatan dengan skuad yang ditukangi Shit Tae-yong.

Oleh karenanya, ketiga pemain itu dipastikan bakal absen dalam beberapa sesi latihan bersama Persib selama mereka bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:Sebut Anak Teman Terbaik, Jessica Iskandar Ditinggal Geng Sosialitanya Saat Bangkrut?

Gelandang Persib, Marc Klok mengaku panggilan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia merupakan sebuah kehormatan baginya.

Kemudian, Klok menyatakan kesiapan dan sangat menantikan momen Timnas Indonesia menjadi juara dalam kompetisi Piala AFF 2022 tersebut.

Terlebih, Marc Klok mengaku kondisinya sekarang ini sangat bagus dan sudah cukup banyak berlatih di bawah asuhan Luis Milla.

"Selalu menjadi sebuah kehormatan, dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya siap, dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugas," kata Marc Klok, dikutip dari laman resmi klub, pada Kamis (24/11/2022).

Di samping itu, Marc Klok menegaskan jika dirinya selalu menginginkan trofi juara dalam gelaran apapun, termasuk Piala AFF 2022.

Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu pun bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lalu.

"Sejak saya mendapat paspor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya hanya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami mendapatkan medali emas," kata Klok.(*)

Sport

Terkini

Link streaming Kupu - Kupu Malam episode 3 LK21 full lengkap dengan alur cerita terbarunya, bagaiman kisah Laura dan Raffi?

Hiburan | 15:30 WIB

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Pinkan Mambo kini menyesal setelah membongkar aib Maia Estianty di masa lalu.

Gosip | 15:40 WIB

Ratu Rizky Nabila mengatakan dirinya belum berhubungan intim dengan Ibrahim Alhami.

Gosip | 15:11 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB
Tampilkan lebih banyak