Prediksi Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Simak Susunan Pemain dan Preview Pertandingan

Berikut preview Portugal vs Ghana yang akan bertanding dalam Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha pada Kamis, (24/11/2022) siaran langsung SCTV atau live streaming Vidio.com pukul 23.30 WIB.

Lukman Hakim
Kamis, 24 November 2022 | 11:49 WIB
Prediksi Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Simak Susunan Pemain dan Preview Pertandingan
Poster pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar hari ini, menyajikan duel Portugal vs Ghana live SCTV malam ini, simak preview dan prediksi susunan pemain. (Instagram @sctv.sports.)

SuaraSumedang.id - Berikut preview Portugal vs Ghana yang akan bertanding dalam Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha pada Kamis, (24/11/2022) siaran langsung SCTV atau live streaming Vidio.com pukul 23.30 WIB.

Timnas Portugal bertekad untuk menampilkan kualitas permainan sepak bola saat meladeni Ghana dalam pertandingan pembukanya di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Daripada terus larut dalam kontroversi Cristiano Ronaldo yang sudah tidak memperkuat Manchester United buntut wawancara kontroversialnya yang mengecam klub dan pelatihnya.

Sang Juara Euro 2016 itu mengalahkan Nigeria 4-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum terbang ke Qatar untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:Kontroversi Ban Kapten One Love di Piala Dunia 2022: Dilarang FIFA, Timbul Aksi Protes

Sehingga, Portugal mampu membuat suporter mereka agar bersemangat setelah melihat rangkaian penampilan buruk sebelumnya.

Tetapi Timnas Ghana yang mencapai perempat final Piala Dunia 2016 itu, masuk arena Piala Dunia Qatar dengan berbekal sama membesarkan hati setelah mengalahkan Swiss 2-0 dalam pertandingan persahabatan.

Pertandingan Portugal vs Ghana yang akan digelar di Stadion 974, Doha itu akan berlangsung sengit.

Pasalnya, kedua tim ingin segera memetik poin penuh, mengingat lawan mereka di Grup H adalah Uruguay yang skuadnya bertabur bintang, dan Korea Selatan yang selalu tampil ngotot.

Pelatih Portugal, Fernando Santos mendapat tekanan setelah belum lama ini tersingkir dari babak 16 besar Euro 2020.

Baca Juga:2 Mantan Anggota DPR RI Dipanggil KPK Terkait Korupsi Garuda Indonesia

Sekarang ini, kekhawatiran tim bertambah setelah perhatian terlalu tertuju kepada Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun, dan sudah melewati masa jayanya.

Menanggapi hal tersebut, kapten tim Portugal Cristiano Ronaldo menegaskan, soal tidak masalah yang dialaminya.

"Atmosfer ruang ganti bagus sekali. Nggak ada masalah kok (di internal Portugal)," kata pemain berjuluk CR7 itu.

Peraih Ballon D'Or lima kali tersebut meminta fokus media, dan masyarakat diarahkan saja kepada tim, bukan mengenai kontroversi yang tengah menyelimutinya.

"Berhenti bertanya soal saya," tegas Ronaldo seperti dikutip dari Reuters belum lama ini.

Sekarang ini, Cristiano Ronaldo sudah pasti tidak lagi membela klub Manchester United, dan dia serta timnya bisa lebih fokus kepada Piala Dunia 2022.

Sang kapten sendiri mengaku sudah siap memimpin Portugal untuk mengulangi kesuksesan Euro 2016 lalu, di mana mereka menjadi juara.

Terlebih lagi, Piala Dunia Qatar merupakan kesempatan terakhirnya untuk bisa mengangkat trofi juara Piala Dunia.

Oleh karenanya, Portugal dan Cristiano Ronaldo akan fokus menghadapi Ghana yang diperkuat oleh gelandang Arsenal Thomas Partey, bek Leicester City Daniel Amartey, dan striker Athletic Bilbao Inaki Williams.

Sementara pelatih Otto Addo yang merupakan manajer ketiga Ghana dalam 12 bulan terakhir sudah berusaha membangun kembali tim pasca penampilan buruknya di Piala Afrika awal 2022.

Dia sekarang ini membawa legiun Eropa yang lebih banyak lagi, termasuk bek sayap Brighton & Hove Albion Tariq Lamptey.

Namun, kedua penjaga gawang utamanya mengalami cedera, sehingga harus beralih ke opsi ketiga kepada Lawrence Ati-Zigi yang bermain di St Gallen di Swiss.

Sebagai informasi, Ghana memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir, mereka hanya kalah dari Brasil dalam kurun waktu tersebut.

Berikut prediksi pemain Portugal vs Ghana:

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Ruben Dian, Raphael Guerreiro; Ruben Neves, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Rafael Leão.

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Alexander Djiku, Abdul Rahman Baba; Thomas Partey, Salis Abdul Samed; Kamalden Sulemana, Mohammed Kudus, Jordan Ayew; Inaki Williams.

Saksikan pertandingan menarik dan bakal sengit antara Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022 Qatar pada Kamis (24/11/2022) live SCTV malam ini.(*)

Sumber:ANTARA

Sport

Terkini

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

Tak disangka pernikahan yang masih berumur 3 hari Ratu Rizky Nabila minta cerai kepada sang suami, bukan tanpa alasan melainkan ada beberpa faktor yang akhirnya ia meminta diceraikan oleh sang suami.

Hiburan | 10:38 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB

Hal itu diungkap oleh Atalarik Syah, kakak kandung Teddy Syah.

Gosip | 13:15 WIB

Ratu Rizky Nabila ternyata sudah menikah dengan pria asal Libya yang melamarnya belum lama ini, tetapi langsung cerai!

Gosip | 12:50 WIB

Ratu Rizky Nabila baru meminta cerai dari Ibrahim Alhami, padahal baru menikah selama dua hari.

Gosip | 12:05 WIB
Tampilkan lebih banyak