Manuver Cak Imin dalam Koalisi PKB-Gerindra: Ngotot Jadi Capres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kini makin bermanuver usai Prabowo Subiantor diisukan akan menggaet Ganjar Pranowo. Dalam koalisi PKB-Gerindra, kini Cak Imin pun ngotot jadi capres

Husni Abubakar
Kamis, 24 November 2022 | 19:45 WIB
Manuver Cak Imin dalam Koalisi PKB-Gerindra: Ngotot Jadi Capres
Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kini ngebet jadi capres (Dok: DPR)

SuaraSumedang.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kini terlihat ambisius dalam menghadapi Pilpres 2024.

Tak sekadar jadi cawapres, namanya kini disebut-sebut ingin juga berstatus sebagai capres jelang pilpres mendatang.

Cak Imin sendiri sebelumnya digadang-gadang akan jadi cawapres Prabowo usai partainya berkoalisi dengan Gerindra.

Terkini, koalisi PKB-Gerindra disebut-sebut tengah memanas. Hal tersebut diduga lantaran munculnya isu duet Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jateng yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo.

Baca Juga:Viral, Video Amanda Manopo Keenakan Dicium Bahunya dari Belakang, Nama Rizky Billar Hingga Billy Syahputra Terseret

Sekadar informasi, PKB dan Gerindra sendiri sudah sepakat berkongsi pada 13 Agustus 2022 lalu.

Lebih lanjut, adanya isu duet Prabowo-Ganjar membuat Cak Imin tak tinggal diam.

Ketum PKB tersebut disinyalir bermanuver dan kini ngebet jadi capres setelah sebelumnya akan disandingkan sebagai cawapres Prabowo.

Hal itu ditegaskan Cak Imin kepada wartawan di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat pada Senin (21/11/2022).

"Belum (deklarasi), kita akan duduk berdua karena sampai detik ini masing-masing ngotot jadi capres," kata Cak Imin.

Baca Juga:Intip Momen Intim Glenca Chysara dan Rendi Jhon Bulan Madu di Bali, Kedapatan Gendong - gendongan di Kolam Renang Fokus Bagian ini

Sementara itu, terkait dengan kabar tersebut, bukan lagi 'rahasia umum' bila sosok Muhaimin Iskandar memang berambisi bisa mencalonkan diri di panggung Pilpres.

Bukan tanpa alasan, kala Pilpres 2019 lalu, Ketum PKB tersebut pede akan dijadikan Jokowi sebagai Cawapres.

Namun, fakta di lapangan justru berbeda. Cak Imin harus gigit jari usai sosok Ma'ruf Amin justru yang dipilih Jokowi sebagai cawapres.

Ambisi Cak Imin tampaknya memang belum juga padam. Jelang pilpres 2024 pun PKB langsung berkongsi dengan Gerindra.

Baginya, percuma saja jika PKB berkoalisi dengan Gerindra tetapi dia tak bisa maju di arena pemilihan Pilpres 2024.

"Ya kalau saya nggak di situ (jadi cawapres) ya nggak usah koalisi, ngapain," ucap Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Selasa 13 September 2022 lalu.

Lebih lanjut, Cak Imin nampaknya mulai sadari akan namanya yang semakin jauh dari Prabowo.

Akhirnya, kini dia pun mengatakan, antara PKB dan Gerindra masih sama-sama keukeuh untuk jadi nomor 1 alias capres pada pemilu 2024 mendatang.(*)

Sumber: suara.com

News

Terkini

Link streaming Kupu - Kupu Malam episode 3 LK21 full lengkap dengan alur cerita terbarunya, bagaiman kisah Laura dan Raffi?

Hiburan | 15:30 WIB

Pernikahan antara Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono tinggal menghitung hari, banyak netizent memiliki rasa ingin tahu utamanya mas kawin yang akan diberikan oleh Kaesang kepada Erina.

Hiburan | 14:04 WIB

Nathalia Holscher kembali membagikan momen-momen kebersamaan dengan Fariz Utama, nampak kini ia membagikan video yang memperlihatkan ia tengah asik berjoget ria yang dinilai netizen tak sepatutnya hal itu diakuan wanita berhijab

Hiburan | 13:25 WIB

Gratis link download Camp With Mom Mod Apk terbaru 2022 v.1.3.4 untuk android unlock all Bahasa Indonesia, temukan game mirip yang ada di Play Store.

Hiburan | 13:03 WIB

Anne Kurniasih memiliki cara tersendiri untuk meluluhkan hati keluarga Teddy Syah hingga mendapatkan restu kedua anak mendiang Rit Gunawan dan keluarga sang aktris senior ini.

Hiburan | 12:30 WIB

Adegan ranjang Pak Arif dengan Flo alias Laura, merem melek saling menikmati adegan khusus dewasa, link streaming full ada disini

Hiburan | 12:13 WIB

Dikta keluar dari grup band Yovie anda Nuno lantaran sibuk dengan kegiatannya, ini profesi Dikta yang sekarang !

Hiburan | 11:28 WIB

Teddy Syah akhirnya menikah kembali setelah menyandang setatus duda selama dua tahun pasca meninggalnya Rina Gunawan, diketahui jika Teddy Syah menikah kembali dengan sosok perempuan bernama Anne Kurniasih.

Hiburan | 11:16 WIB

Sosok Arif Dirgantara Kupu Kupu Malam bikin wanita pada meleleh dan ingin jadi Flo

Hiburan | 11:05 WIB

Link downlaod game Sigma Battel Royale akses awal Studimsam, Pengumuman resmi dari Arm Studio Private Limited sebut versi resmi akan segera rilis dalam wkatu dekat dan bisa di unduh di Play Store , simak selengkapnya di bawah ini.

Hiburan | 10:39 WIB

"Jadi kami imbau dengan kondisi cuaca atau pun alam yang tidak bersahabat selalu melihat informasi dari BMKG dan informasi cuaca lainnya."

Metropolitan | 14:28 WIB

"Sampai akhirnya ada yang tahu keponakan saya nangis, ditanya kenapa, baru cerita..."

Metropolitan | 13:51 WIB

Saya sebagai putra Betawi dan juga Ketua Umum Forkabi kecewa sama Heru. Heru tidak boleh semena-mena. Harus ada etika. Saya (kami) tersinggung."

Metropolitan | 12:11 WIB

"Ada riwayat gangguan jiwa dan ini dibuktikan juga ada dokter dan rumah sakit kepada yang bersangkutan menjalani perawatan."

Metropolitan | 11:37 WIB

"Pokoknya kesimpulan kasus Kalideres diupayakan (diselesaikan) sebelum HUT Polda Metro Jaya hari puncaknya kan tanggal 6 (Desember) tuh."

Metropolitan | 11:21 WIB

Cerita tersebut dibagikan oleh Erina Gudono sambil mengunggah foto Kaesang Pangarep di Instagram pada 3 Desember 2022.

Gosip | 16:03 WIB

Pinkan Mambo kini menyesal setelah membongkar aib Maia Estianty di masa lalu.

Gosip | 15:40 WIB

Ratu Rizky Nabila mengatakan dirinya belum berhubungan intim dengan Ibrahim Alhami.

Gosip | 15:11 WIB

Atalarik Syah membeberkan ciri-ciri istri baru Teddy Syah, Anne Kurniasih yang baru saja dinikahi oleh adiknya tersebut.

Gosip | 14:09 WIB

Ratu Rizky Nabila mengakui telah mencintai orang lain sehingga meminta cerai dari Ibrahim Alhami walau baru dua hari menikah.

Gosip | 13:40 WIB
Tampilkan lebih banyak