Prediksi 7 Gaya Hijab yang Bakal Viral dan Populer di Bulan Ramadhan 2023

Memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriyah, kebutuhan akan model hijab pun semakin banyak diminati. Seperti beberapa gaya hijab berikut ini yang kini tengah viral dan populer di dunia maya sehingga banyak sekali masyarakat pada akhirnya mengikuti tren tersebut.

Hening
Senin, 27 Maret 2023 | 09:40 WIB
Prediksi 7 Gaya Hijab yang Bakal Viral dan Populer di Bulan Ramadhan 2023
Prediksi 7 Gaya Hijab yang Bakal Viral dan Populer di Bulan Ramadhan Tahun Ini

SuaraSumedang.id - Berkat adanya pengaruh tren fashion yang muncul di sosial media, antusiasme penggunaan hijab kini semakin meningkat. 

Selain menjadi kewajiban untuk menutup aurat menurut ajaran agama Islam, kini Hijab juga menjadi salah satu fashion item yang paling banyak diminati oleh kaum hawa dalam berbusana. Terutama dalam memadu-padankan hijab bersama setelan pakaianmu menjadi sebuah outfit yang stylish dan fashionable. 

Apalagi memasuki bulan Ramadhan tahun ini, banyak sekali model hijab yang dikreasikan oleh beberapa konten kreator lewat unggahan video mereka di beberapa sosial media yang pada akhirnya banyak disukai oleh para muslimah di Indonesia dan menjadi sebuah tren model hijab yang viral atau populer.

Oleh karena itu, supaya penampilanmu semakin trendi. Yuk! Lengkapi penampilan busana muslim kamu di bulan Ramadhan kali ini dengan  7 Gaya Hijab yang Diprediksi Bakal Viral dan Populer di Tahun 2023.

Baca Juga:Ingat Baik-Baik, 3 Malam Penting Ini Pada Bulan Suci Ramadhan yang Bisa Mendapatkan Rahmat, Ampunan serta Pahala yang Melimpah

Clean Look dengan Hijab Segiempat Paris/Voal

Hijab Segi Empat Paris Polos Gaya Simpel dan Trendi [instagram.com/ivanka.fs]
Hijab Segi Empat Paris Polos Gaya Simpel dan Trendi (sumber: instagram.com/ivanka.fs)

Gaya hijab yang satu ini terkenal sangat praktis dan sederhana, clean look hijab bisa menjadi andalan saat kamu ingin tampil minimalis.

Tak sedikit orang yang menyukai model hijab dengan mengikatnya di leher. Style ini pas buat pekerja kantoran atau dipakai sehari-hari selama Ramadhan.

Hijab segi empat polos memang tidak pernah lekang oleh waktu ya, dari dulu model hijab ini selalu menjadi jenis hijab yang paling banyak disukai masyarakat.

Selain nyaman saat dipakai,  jenis hijab paris juga sangat mudah untuk dikreasikan menjadi beberapa tampilan. Hijab paris sangat cocok dipadu-padankan dengan outfit apa saja yang kamu suka.

Penampilan formal ataupun kasual, kalian dapat menyesuaikan dengan gaya yang kamu suka.

Baca Juga:Inspirasi Menu Buka Puasa: Resep Edamie Ball dari Sagu dan Edamame

Hijab Lilit dari Bahan Kaos Jersey

Pashmina Lilit Jersey Kaos [instagram.com/ravalsaa]
Pashmina Lilit Jersey Kaos (sumber: instagram.com/ravalsaa)

Baru-baru ini gaya hijab pashmina jersey kembali populer di ranah media sosial terutama TIK TOK dan Instagram. Banyak sekali hijabers yang kini beralih menggunakan hijab jenis satu ini.

Bahan jersey disukai karena tekstur bahan yang elastis, terasa sejuk, dan mudah dibentuk. Hijab berbahan jersey juga tidak menerawang saat dipakai. 

Bahan ini terbuat dari campuran wol, serat sintesis, dan kapas, sehingga penggunaan hijab jersey sangatlah mudah dan kamu bisa mengkreasikannya tanpa menggunakan jarum pentul.

Kalian tinggal melilitkan hijab jenis ini ke lehermu menggunakan dua sisi ataupun satu sisi hijab saja. Tak perlu tegak paripurna, efek meleyot dari hijab jersey ini malah bisa mempercantik penampilanmu.

Malaysian Shawl untuk Gaya Hijab Syari

Style Hijab Syar'i Kekinian [instagram.com/nureishamohd]
Style Hijab Syar'i Kekinian (sumber: instagram.com/nureishamohd)

Ada lagi nih hijab yang sedang populer di kalangan hijabers musim ini! 

Yups, Gaya Hijab syar’i ala wanita berhijab di Malaysia kini jadi andalan style hijab saat ini sehingga banyak digemari para wanita di Indonesia.

Melalui banyak video unggahan dari berbagai platform sosial media, terutama TikTok, banyak konten kreator yang memberikan tips tutorial cara pemakaian hijab Malaysian Shawl. 


Ciri khas hijab pashmina Malaysia ini adalah pemakaian hijab yang dibentuk sangat rapi dan menutupi bagian bagian dada. Karakter bahan hijab Malaysia style, jatuh dan tidak gerah ketika dipakai seharian. 

Tak heran jika jenis hijab Malaysian Shawl jadi favorit banyak kalangan terutama buat kalian yang berhijab syar’i. Nggak ada salahnya kok cobain style hijab ini.

Hijab Sulam Jadul Sekarang Lagi Populer Lho!

Style Hijab Kekinian untuk Lebaran [instagram.com/mfmirafilzah]
Style Hijab Kekinian untuk Lebaran (sumber: instagram.com/mfmirafilzah)

Pasti tidak asing dong dengan model hijab sulam atau bordiran seperti yang terlihat pada gambar. Saat ini jenis hijab ini kembali tren di sosial media. 

Diantara kita pasti sudah mengenal tampilan hijab satu ini karena hijab sulam sudah ada sejak tahun 80-an dan menjadi favorit pada zamannya. Nah kesempatan buat kalian nih untuk bongkar kembali lemari ibu atau nenek kamu, siapa tau ketemu sama jenis hijab ini.

Walaupun terlihat jadul, hijab yang memiliki detail sulaman/bordiran pada pinggirannya ini dapat memberikan kesan elegan dan berkelas pada penampilanmu lho. 

Apalagi jika ditambahkan detail seperti payet mote dan gliter-gliter, sudah pasti penampilanmu terlihat sangat mewah.

Tampil Glamor dengan Pashmina Silk

Pashmina Satin untuk Penampilan Mewah [instagram.com/nenahijabs]
Pashmina Satin untuk Penampilan Mewah (sumber: instagram.com/nenahijabs)

Bahan sutra atau silk menjadi salah satu cara yang jitu untuk memberikan kesan mewah dan elegan pada penampilanmu. Biasanya outfit silky memiliki tekstur yang halus dan warna mengkilap. 

Namun berbeda dengan jenis hijab satu ini karena bertekstur plisket dan memiliki kilauan warna metalic membuat look dari hijab ini sangat glamor sehingga sangat cocok dipakai untuk keperluan formal seperti acara pesta dan makan malam.

Jika kamu ingin mengkreasikan pashmina silk menjadi tampilan kasual juga bisa kok, kalian tinggal memilih setelan blouse dengan siluet yang minimalis agar penampilanmu tidak tabrakan dengan tampilan hijab ini. 

Turkish Style Hijab Cocok untuk Hangout

Style Hijab Kekinian untuk Hangout [instagram.com/dininazeri]
Style Hijab Kekinian untuk Hangout (sumber: instagram.com/dininazeri)

Sering disebut gaya hijab ABG jaman now karena tampilannya yang sangat santai, hijab pashmina ala wanita Turki ini dapat kamu pakai untuk bukber nanti lho. Nggak perlu tampil ribet, cukup dipadukan bersama outfit polos saja sudah bikin penampilan kamu super kece.

Kalian tidak membutuhkan jarum pentul maupun peniti karena cara pemakaiannya hanya disampirkan ke samping pundak. Supaya tampilannya lebih anggun, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti anting dan jepitan. Voila! Have you got your style girls

Formal Look untuk Kerja dengan Hijab Segiempat Motif

Style Hijab Ke Kantor Gaya Elegan dan Stylish [instagram.com/ryhanaizzureen]
Style Hijab Ke Kantor Gaya Elegan dan Stylish (sumber: instagram.com/ryhanaizzureen)

Meskipun sudah banyak model hijab lainnya seperti pashmina dan hijab instan, namun faktanya masih banyak kok perempuan yang menggunakan hijab segi empat terutama yang memiliki motif cantik seperti gambar di atas.

Model hijab ini terkenal karena penampilannya sangat formal sehingga sangat cocok dipakai untuk kerja. Berbagai macam hijab motif di sosial media sudah banyak tersedia sehingga kalian akan dengan mudah mendapatkannya. 

Cara pemakaian hijab ini juga sangat bervariasi, tak jauh berbeda dengan hijab segi empat polos dari bahan voal. Hijab motif ini dapat kalian pakai hanya dengan mengikat kedua sisi hijab ke arah belakang leher sehingga menampilkan look yang super elegan.

Itu dia 7 Gaya Hijab yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2023, kalian dapat mencobanya di rumah untuk persiapan menjalani aktivitas di bulan Ramadhan ini. Jangan lupa share ke teman-teman kamu ya!. (*)

Tips & Trik

Terkini

Rachel Vennya dirujak netizen gunakan dress hitam yang mempertontonkan lekuk tubuhnya

Hiburan | 08:54 WIB

Inara Rusli diduga tak suka ibunda tepuk bahu virgoun, netizen sorot wajah Ibu tiga anak ini

Hiburan | 08:31 WIB

Beredar kabar jika Filepe Augusto resmi perkuat Persib Bandungg,lantas benarkah?

Sport | 08:02 WIB

Komentar Sandiaga Uno tentang Putri Ariani yang berhasil dapatkan golden buzzer di acara America's Got Talent.

News | 07:30 WIB

Luis Milla akui klub telah memberikan fasilitas latihan yang telah bagus, namun masih ada pr lagi

Sport | 07:19 WIB

Watak asli Desta terkuak kalo lagi di rumah dengan Natasha Rizki.

Hiburan | 07:00 WIB

Rebecca Klopper menjadi perbincangan usai ramainya video syur 47 detik yang diduga mirip dirinya. Akibat dari video syur 47 detik, Rebecca Klopper akan menjalani terapi psikologis.

Hiburan | 06:34 WIB

Amanda Manopo akui hamil anak dari Arya Saloka. Video mesra keduanya tersebar di media sosial.

Hiburan | 06:00 WIB

Laga match day antara Indonesia vs Argentina akan disiarkan RCTI. Itu diketahui dari persentasinya yang diunggah akun @officialrcti dan @rctisports.

Sport | 21:55 WIB

"Diduga tidak diberikan jalan, seorang sopir ambulans pukul sopir dump truk di Pademangan," tulis @lensa_berita_jakarta.

Metropolitan | 00:10 WIB

Korban sudah ditemui dan diarahkan untuk buat laporan, namun sampai sekarang belum datang untuk membuat laporan, kata Wahyudi.

Metropolitan | 19:52 WIB

Rencana pembukaan blokade trotoar di depan Kedubes AS disampaikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Bina Marga DKI, Wiwik Wahyuni.

Metropolitan | 19:36 WIB

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyerahkan kepada pihak pemilik ruko untuk merapikan sisi bangunan yang melanggar.

Metropolitan | 19:21 WIB

General Manager PT JIExpo, Oki Setiawan mengatakan, penambahan layanan khusus ini merupakan hasil evaluasi penyelenggaraan JIExpo pada tahun lalu.

Metropolitan | 19:08 WIB

Armand Maulana hingga Charly Van Houten turut bangga dengan penampilan Putri Ariani dalam ajang America's Got Talent yang berhasil memukau para juri dan penonton.

Gosip | 08:52 WIB

Para artis bangga dengan keberhasilan buah hatinya di bidang pendidikan.

Gosip | 08:45 WIB

Inge Anugrah mengaku jarang membeli baju.

Gosip | 08:30 WIB

Marshel Widianto kini juga lebih memilih menghabiskan waktu bareng anak darpada nongkrong dengan teman.

Gosip | 08:00 WIB

Koleksi gelang milik Syahrini ini dikenal dengan nama Kelly Bracelet.

Gosip | 07:45 WIB
Tampilkan lebih banyak